Home / Dunia / Jutaan Orang Akan Merekam Harinya dalam Life in a Day di Youtube, Ayo Ikutan

Jutaan Orang Akan Merekam Harinya dalam Life in a Day di Youtube, Ayo Ikutan

Bulan ini adalah bulan spesial untuk komunitas YouTuber di dunia. Pasalnya, jutaan orang akan merekam hidup mereka dalam sehari yakni tanggal 25 Juli 2020 nanti. Program ini bernama Life in a Day.

Pada tanggal 25 Juli 2020, rekam hari Anda dan Anda dapat menjadi bagian dalam dokumenter global bersejarah, yang diproduksi oleh Ridley Scott, disutradarai oleh Kevin Macdonald, dan difilmkan oleh Anda. Bersiaplah untuk ikut serta.

Pada tahun 2020, sejarah terus terjadi setiap harinya.

Kebakaran hutan di Australia. Kerusuhan sipil di Hong Kong. Pandemik yang merenggut nyawa orang tercinta dan mengubah cara hidup kita. Protes yang terjadi di setiap penjuru Amerika dan di seluruh dunia untuk menuntut bahwa Nyawa Orang Kulit Hitam itu Berarti.

Namun di tengah-tengah peristiwa luar biasa ini, kehidupan sehari-hari masih berlanjut.

Kita saling berbagi momen, musik, dan makanan.

Kita menari. Kita tertawa. Kita menangis.

Kita berbagi kasih sayang. Kita cemas. Kita berharap.

Bagaimana jika kita merekam semua itu dalam satu hari?

Pada hari Sabtu, 25 Juli 2020, rekam hari Anda serta upload rekaman Anda, dan raih kesempatan untuk menjadi bagian dalam dokumenter bersejarah, semacam kapsul waktu tahun 2020.

Siapa saja dapat ikut serta dan karya yang dikirim dari seluruh dunia akan dirangkai bersama untuk membuat film berdurasi panjang, yang diproduksi oleh RIdley Scott, disutradarai oleh Kevin Macdonald, direkam oleh Anda, dan akan tayang perdana di Sundance Film Festival 2021.

 

Pengiriman karya dibuka pada tanggal 25 Juli dan ditutup pada 2 Agustus.

 

Info lengkap tentang program ini dapat dilihat di http://lifeinaday.youtube

Nah, untuk mengikuti acara tersebut. Anda harus mematuhi ketentuan berikut agar karya Anda dapat dipertimbangkan untuk disertakan di produk akhir film:

 

Izin Penggunaan Gambar

Saat mengambil video orang lain selain diri Anda sendiri, seperti keluarga, teman, atau bahkan orang tak dikenal, Anda HARUS meminta mereka menandatangani Formulir Izin Penggunaan Gambar. Hal ini penting, terutama bagi siapa saja dalam video yang dapat diidentifikasi dengan jelas, berbicara di depan kamera atau pembicaraannya dapat didengar.

 

Jika Anda merekam video orang yang berusia di bawah 18 tahun (atau di bawah usia dewasa yang sah di negara tempat mereka tinggal), Anda juga harus meminta orang tua atau wali sah mereka untuk menandatangani Formulir Izin Penggunaan Gambar. HAL INI SANGAT PENTING. JANGAN MENGAMBIL VIDEO ANAK-ANAK TANPA MEMILIKI IZIN TERLEBIH DAHULU.

 

Jika tidak mendapatkan izin dari orang yang akan Anda tampilkan di dalam video, kami tidak dapat menggunakannya.

 

Catatan: Jika Anda merekam keramaian, atau adegan di jalanan, dengan latar belakang yang kebanyakan dipenuhi orang, menunjukkan izin tidak diwajibkan. Namun, aturan ini dapat berbeda-beda di setiap negara. Jika memungkinkan, demi keamanan, sebaiknya minta orang yang dapat diidentifikasi di video untuk menandatangani formulir izin penggunaan.

 

Izin Akses Lokasi

 

Beberapa negara biasanya mengizinkan pengambilan video di tempat umum tanpa izin. Namun, Anda mungkin perlu mendapatkan izin khusus untuk menampilkan beberapa bangunan atau lokasi umum di video Anda. Di lokasi milik pribadi, pastikan Anda telah mendapatkan izin dari pemilik lokasi untuk melakukan pengambilan video di tempatnya. Kami nantinya akan mengharuskan Anda meminta pemilik tempat untuk menandatangani Formulir Izin Penggunaan Lokasi jika video Anda terpilih. Jika pengambilan video dilakukan di rumah Anda sendiri, izin Anda sudah disertakan dalam Persyaratan dan Ketentuan.

Life In a Day 25 Juli 2020 - 1

Jangan merekam merek dagang atau karya yang dilindungi hak cipta

 

Jangan merekam poster orang terkenal, karya seni, brand, atau merek dagang (seperti kaleng soda, atau logo pada pakaian) kecuali Anda memiliki hak atau izin untuk melakukannya. Jangan menggunakan foto, rekaman, atau kutipan dari film, acara TV, video YouTube, atau buku dan lain-lain di konten Anda tanpa izin. Hal ini meliputi apa pun yang muncul pada perangkat seluler atau TV di latar belakang.

 

Jangan menggunakan musik

 

Jangan menggunakan musik dalam video, di latar belakang, atau menempatkannya sebagai bagian dari soundtrack.

 

Ketahui cara mengumpulkan, menggunakan, dan membagikan informasi pribadi

 

Informasi pribadi apa pun yang Anda berikan kepada kami pada Izin Penggunaan Gambar dan Izin Penggunaan Lokasi terkait orang yang Anda rekam dan pemilik lokasi dari tempat pengambilan video diatur oleh Pemberitahuan Perlindungan Data ini.

 

Berhati-hatilah dan jangan melanggar hukum

 

Perhatikan lingkungan sekitar dan keselamatan Anda. Pastikan untuk mengikuti pedoman dari pemerintah terkait bepergian, pembatasan sosial, dan pemakaian masker. Jaga diri Anda dan orang lain, serta jangan membahayakan siapa pun. Jangan merekam sesuatu yang bersifat vulgar, mengandung kekerasan (atau yang memicu kekerasan), atau sesuatu yang bersifat seksual eksplisit. Jangan melanggar hukum.

Info lengkap tentang program ini dapat dilihat di http://lifeinaday.youtube

Nah, sudah siap untuk ikutan Life in a Day? Bikin rencanamu sekarang, buatlah script singkat agar Anda bisa mempersiapkannya nanti.

About Aqeel Hamizan

Penulis tetap di Okesip Media. Membuat dan menyadur ratusan tulisan penuh makna baik tentang kehidupan, keluarga, teknologi, olahraga. travelling dan kuliner. Baginya, menulis adalah sebuah rekreasi otak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *