Home / Dunia / Ngeri! Balita di Taiwan Tersangkut Layang-layang Raksasa dan Terbang ke Udara

Ngeri! Balita di Taiwan Tersangkut Layang-layang Raksasa dan Terbang ke Udara

Sebuah festival layang-layang di Taiwan berubah menakutkan. Hal itu lantaran seorang anak berusia berusia tiga tahun terjerat di ekor layang-layang raksasa dan terombang-ambing di udara.

 

Festival layang-layang bertaraf  internasional itu diadakan di kota Hsinchu, selatan ibu kota Taipei. Video kecelakaan yang beredar luas di media sosial menunjukkan beberapa orang sedang mempersiapkan layang-layang besar berwarna oranye untuk terbang di samping kerumunan penonton.

 

Kemudian, panitia melepaskan layang-layang tersebut, lalu layang-layang itu terbang bersama dengan balita yang tergantung di ekornya. Tidak jelas seberapa dekat dia dengan layang-layang di tanah, atau bagaimana dia terjebak di dalamnya.

 

Jeritan dapat didengar dalam video saat anak itu diangkat tinggi ke udara, diayunkan dengan liar oleh layang-layang dan angin. Dia mengudara selama sekitar 30 detik sebelum layang-layang itu ditarik cukup rendah sehingga penonton dapat menangkap dan melepaskannya.

 

Dia segera dilarikan ke rumah sakit bersama ibunya dan panitia acara. Tetapi beruntungnya anak itu hanya menderita luka ringan dengan lecet di wajah dan lehernya. Dia telah dipulangkan dan berada di rumah bersama keluarganya.

 

Dalam sebuah pernyataan di Facebook, Walikota Hsinchu Lin Chih-chien meminta maaf atas insiden tersebut, dan mengatakan festival tersebut segera ditangguhkan untuk memastikan keselamatan para peserta.

 

“Kami akan meninjau keadaan untuk mencegah kecelakaan seperti ini terjadi lagi, dan meminta pertanggungjawaban orang,” katanya.

 

Angin di festival pada Minggu sore sangat kuat, mencapai 7 Skala Beaufort – yang berarti kecepatan angin berkisar antara 32 hingga 38 mil per jam (50 hingga 61 kilometer per jam), menurut CAN.

Berikut ini videonya:

About Aqeel Hamizan

Penulis tetap di Okesip Media. Membuat dan menyadur ratusan tulisan penuh makna baik tentang kehidupan, keluarga, teknologi, olahraga. travelling dan kuliner. Baginya, menulis adalah sebuah rekreasi otak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *